Sabtu, 06 Juni 2015

CONTOH PANTOMIM UNTUK SD

PANTOMIM
BERMAIN LAYANG-LAYANG

Si A         : masuk  panggung dengan si B
Si B         : masuk dengan si A. mulai memasang layangan untuk diterbangkan
Layangan terus dicoba untuk terbang, namun layangan tidak bisa terbang karena angin kurang bertiup kencang. Si B yang memegang layangan lantas meniup-niup layangan agar bisa terbang, sedangkan si A sibuk menarik-narik senar dan menyuruh si B terus meniupnya.
Kemudian layangan bisa terbang tinggi. Si A dan Si B senang dan loncat-loncat. Namun, tiba-tiba layangan makin lama makin kencang. Si A kewalahan memegangi layangan, si B menolong dengan membantu menarik layangan. Keduanya sibuk memegangi senar. Mereka berdua tertarik oleh layangan. Terus maju terus maju.
                Kemudian layangan putus dan tersangkut dipohon. Lantas mereka berdua memanjat pohon. Namun pohon itu susah untuk dipanjat. Mereka bergantian menaiki pohon dan akhirnya mereka memutuskan, si A menyuruh si B untuk naik di pundaknya (seperti panjat pinang) namun badan mereka juga terkena angin, terombang ambing tidak seimbang. Akhirnya Si A kewalahan karena kecapekan. Lantas si B menyuruh si A naik di pundaknya. Namun karena badannya terlalu kecil jadi mereka runtuh/ambruk ke tanah.
                Kemudian mereka mengambil galah bambu untuk mengambil layangan. Mereka berdua sibuk meraih-raih layangan di atas pohon. Kemudian layangan itu bisa mereka ambil. Ketika sudah mendapatkan layangan itu mereka sadar kalau ternyata layangannya sobek dan tidak bisa digunakan lagi.
Si A akhirnya menangis karena layangannya rusak. Kemudian si B menenangkan, namun si A marah-marah ke si B dan masih menangis. Akhirnya si B meninggalkan si A menangis sendirian. Si A masih menangis tidak karuan, dan sadar kalau dia ditinggal sendirian. Dia berhenti menangis dan berlari (keluar panggung) [musik selesai]

cr:Rina_standUp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar